by

Kapolda Sumsel Kunjungi Polres OKU Timur yang Meraih Predikat WBK

MARTAPURA, MB – Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri melakukan kunjungan kerja ke Polres OKU Timur, Jum’at (26/02/2021).

Dalam kunjungan ini, Eko Indra memberikan tali asih kepada personil Polres OKU Timur Iptu Rojali dan Aiptu Yulian Husin yang menderita penyakit menahun.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan perlengkapan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) dan bencana alam dilanjutkan bakti sosial dan peletakan batu pertama kolam ikan Mang PDK Jero dan peletakan batu pertama dua rumah dinas perwira serta pemberian reward bagi anggota Polres berprestasi.

Dalam kesempatan tersebut, Eko Indra juga memberikan motivasi dan memberikan selamat atas prestasi yang telah dicapai oleh Polres OKU Timur terkait penghargaan dari pemerintah melalui Kapolri berupa Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“WBK ini wilayah bebas korupsi artinya kita yang ada di daerah OKU Timur ini tidak korupsi, tolong ini betul-betul diresapi. Banyak daerah-daerah di daerah Polres lain itu WBK tapi tetap ada pelanggaran maupun upaya-upaya yang ada kaitan dengan korupsi,” kata Kapolda.

Oleh sebab itu lanjutnya, menjadi suatu kebanggaan ini juga sekaligus menjadikan tantangan bagi kita untuk betul-betul mewujudkan daerah khususnya OKU Timur tidak ada korupsi. Yang paling jelas korupsi mungkin di jalan, di lapangan maupun juga di dalam kantor dan juga sederhana korupsi waktu, datang siang pulang siang itu juga korupsi.  “Karena itu ini jadi pembelajaran tantangan bagi seluruh personil, katanya.

Dia berharap prestasi ini mendorong kegiatan di Polres lebih baik dan lebih meningkat pelayanan kepada masyarakat. “Saya ingatkan masalah Narkoba masih banyak di tempat kita termasuk OkU Timur ini, silakan teman-teman masih ingin bermain-main silakan tapi jika ketahuan jangan nangis jangan menyalahkan orang lain jangan salahkan siapa-siapa salahkan diri sendiri silahkan saja,” terangnya.

“Narkoba itu berpengaruh pada dirimu keluargamu oleh karena itu tolong sebelum terlambat sebelum menyesal,” tandas Kapolda.(Amru)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed