by

Mutasi Sejumlah Pejabat di Polda Sumsel, Irvan Prawira jadi Kapoltabes Palembang

PALEMBANG, NAGARA.ID –  Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra resmi menjabat sebagai Kapoltabes Palembang menggantikan Kombes Pol Anom Setyadji. Serah terima jabatan (Sertijab) ini dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri  di Gedung Promotor Mapolda Sumsel, Selasa (5/1/2021).

Irvan sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Sumsel sedangkan Anom Setyadji dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Baintelkam Polri.  Anom dimutasi dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 Tahun 2020.

Kapolda  dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas inovasi dan dedikasinya selama ini mengabdi di Polda Sumsel.  Dia berharap agar mendapatkan kesuksesan di tempat yang baru.  Sedangkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya, sehigga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga ikut dimutasi sejumlah pejabat utama Polda Sumsel dan sejumlah Kasatwil yakni Kombes Pol Abdul Latief Maulana Said sebagai Kabid TIK sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Tekinfo Div TIK Polri.

Abdul Latief digantikan Kombes Pol Rio Ronald Risbohal Nababan yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Sumut.

Lalu Dir Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Juni diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri. Juni digantikan oleh Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait yang sebelumnya menjabat Kakorsis Sespima Sespim Lemdiklat Polri.  Sedangkan Kabid labfor Polda Sumsel Kombes Yusuf Suprapto yang sebelumnya menjabat Kabidlabfor Polda Sulsel.

Pejabat Kabid Labfor Polda Sumsel Kombes Pol Edy Yudiyanto digeser menjadi Auditor Kepolisian Madya TkI Itwasum Polri, kemudian Karolog Polda Sumsel Kombes Pol. Mukhlis yang sebelumnya menjabat Karolog Polda Sulsel.

Dir Ditintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin dimutasikan sebagai Kabid Kerma Baintelkam Polri.  Dia digantikan Kombes Pol Ratno Kuncoro yang sebelumnya sebagai analisis Kebijakan Madya Bidang Kamsus Baintelkam Polri.

Selain itu, tiga Kapolres jajaran Polda Sumsel juga disertijab. Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Dit Lantas Polda Riau.

Dia digantikan oleh AKBP Danny HAB Sianipar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banyuasin. Penggantinya AKBP Imam Tarmudi yang sebelumnya Kapolres Ogan Ilir.

Posisi Imam Tarmudi digantikan oleh AKBP Yusantiyo Sandhy yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polrestabes Palembang, dan Ka SPKT Polda Sumsel dijabat AKBP Ali Ansori yang sebelumnya menjabat Kabagsumda Polrestabes Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menambahkan, mutasi yang dilakukan serantak ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. “Yang pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam kinerja yang diberikan oleh Kapolri langsung,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed