by

Rumkitalmar Cilandak Laksanakan LDD Kegawatdaruratan Medis

-TNI Polri-1,157 views

Bhayangkara101, Jakarta Selatan.- Komandan Rumkitalmar Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Aryo Sakso Bintoro, Sp.U secara resmi membuka kegiatan Latihan Dalam Dinas (LDD) Kegawatdaruratan Medis bagi para Dokter Umum dan Perawat khusus Instalasi Gawat Darurat (IGD) Di Aula Bangdiklat Rumkitalmar cilandak Jakarta Selatan, Kamis, ( 21/10/2021)

LDD dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai tanggal 21 s.d 22 Oktober 2021 di aula Bagian Diklat RSMC. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari 10 orang Dokter Umum dan 10 orang Perawat. Metode yang digunakan adalah dalam bentuk: penyampaian materi oleh para nara sumber, tanya jawab/diskusi dan praktek lapangan.

Narasumber berasal dari para dokter spesialis yang berdinas di Rumkitalmar Cilandak, antara lain: Kol Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U, Kol Laut (K/W) dr. Agnes Indarti, SpB.,M.Kes.,SpB(K)V, Sp.KL, Letkol Laut (K) dr. Donald Hotma, SpTHT, Letkol Laut (K/W) dr. Lila Irawati, SpAn.,M.Kes.,KIC, Letkol Laut (K) Rosa Omi, SpOT, Mayor Laut (K) dr. Imam Suhada, SpS, Mayor Laut (K/W) Anis Nurhayati, SpRad, Mayor Laut (K) dr. Samsul Bahri, SpJP, Mayor Laut (K/W) Uce Siswi, SpOG, Pembina IV/A dr. Irene Akasia, SpA. Setiap narasumber memberikan materi sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing yang terkait dengan masalah kegawatdaruratan medis.

Menurut Ketua Panitia LDD Letkol Laut (K/W) Ari Trisnowati, AMK., SE, tujuan LDD ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan dokter umum dan perawat khususnya yang bertugas di IGD dimana mereka adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan sering dihadapkan pada kasus-kasus kritis yang mengancam jiwa. Dengan pelatihan ini diharapkan pelayanan gawat darurat di IGD RSMC akan semakin baik dimana semua pasien yang datang dapat survive serta dapat kembali sembuh seperti sedia kala.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *