by

Di Stasiun, Rumkitalmar Bantu Mudahkan Pemudik

-TNI Polri-454 views

Bhayangkara101, Surabaya.- Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dengan hal ini Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, menyediakan layanan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan booster Covid-19 secara gratis di Stasiun Gubeng, Surabaya. Hal ini guna membantu program pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi. Rabu (27/04/2022).

Layanan Vaksin Mobile yang diselenggarakan oleh Rumkitalmar Lanmar Surabaya ini untuk masyarakat umum. Namun karena letaknya di stasiun, jadi target utamanya bagi calon penumpang yang akan berangkat melaksanakan mudik maupun yang datang dari mudik dan para pengantarnya, serta karyawan dan pekerja di stasiun.

Pelaksanaan Vaksin Mobile oleh Rumkitalmar Lanmar Surabaya dengan menggunakan jenis vaksin Astrazeneca ini, merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI serta Presiden Republik Indonesia untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional.

Pada keterangannya kepada media Komandan Lanmar (Danlanmar) Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi menyampaikan bahwa, Vaksin Mobile kali ini Rumkitalmar Ewa Pangalila Lanmar Surabaya dengan teknik jemput bola menerjunkan puluhan personel, bertujuan agar mempermudah para calon penumpang kereta api yang akan melaksanakan mudik Lebaran dalam melaksanakan vaksinasi. “Pada vaksinasi kali ini Rumkitalmar menentukan persyaratan dengan mudah, yaitu peserta vaksin hanya cukup menyediakan foto copy KTP, KTP diseluruh Indonesia,” ungkap Danlanmar Surabaya.

Sebelumnya warga yang menerima vaksin sudah diverifikasi dan dilaksanakan screening. Apabila dinyatakan memenuhi persyaratan kesehatan, selanjutnya baru dapat menerima vaksinasi dan dilanjutkan dengan observasi oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Lanmar Surabaya.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed