by

Antusias Tinggi, Rumkitalmar Kembali Serbu Sukodono

-TNI Polri-658 views

Bhayangkara101, Surabaya.- Menindak lanjuti perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam mendukung percepatan capaian herd imunity, Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya melaksanakan vaksinasi suntikan ke satu, dua dan booster.

Vaksinasi yang kembali dilaksanakan di wilayah di Perum Taman Suko Asri, Kec. Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (19/04/2022) ini, merupakan Sinergitas antara TNI dan Polri serta instansi terkait setempat. Meskipun situasi dalam bulan puasa ramadhan, warga sekitar terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan, meskipun kemarin telah dilaksanakan vaksinasi oleh Rumkitalmar dengan capaian target 250 orang.

Komandan Rumkitalmar (Danrumkitalmar) Lanmar Surabaya, Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan capaian hert imunity (kekebalan kelompok). Ditambahkannya, dalam memenuhi kebutuhan vaksin warga setempat telah disediakan jenis vaksin Astrazeneca.

“Kita sediakan kuota sekitar untuk ratusan orang vaksinasi hari ini. Vaksinasi ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat yang melitas,” ujar Danrumkitalmar. Selanjutnya, Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono mengapresiasi warga sekitar yang sangat antusias dan kompak mengikuti vaksinasi bagi lansia maupun masyarakat umum.

Harapannya, lanjut Danrumkitalmar, jika banyak warga/masyarakat yang sudah vaksinasi sesuai anjuran pemerintah maka dapat lekas terwujud kekebalan kelompok dari penularan virus Corona (covid-19).
“Sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal, ekonomi lekas pulih kembali,” sambungnya.
“Apalagi ini mau menghadapi lebaran, jadi bagi warga yang mau mudik kalau sudah memenuhi vaksin kan tidak merasa was-was baik dirinya maupun orang lain dan sekitarnya,” tandasnya.

MB101 – Dispen OKrmar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *