by

Bupati OKU Kuryana Azis Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-75 RI

BATURAJA, MB – Upacara pengibaran bendera merah putih dilangsungkan di halaman pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  Provinsi Sumatera Selatan diikuti Forkopimda OKU, Wabup OKU, Sekda, Ketua DPRD OKU didampingi istri masing-masing.  Tampak pula hadir, Asisten, Staf Ahli, OPD terkait, Kodim 0403 OKU, Kapolres OKU, Dishub, Satpol PP dan Damkar.

Bupati OKU Kuryana Azis dalam kata sambutan Peringatan HUT Ke-75 mengatakan, Kemerdekaan RI menjadi momen kebersamaan dan kekompakan nasional agar bangkit untuk menjadikan Indonesia Maju.

Kuryana mengatakan, Upacara 17 Agustus kali ini dilakukan secara sederhana dan terbatas karena harus mengikuti protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peserta, jaga jarak dan pemakaian masker dengan mempedomani surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI.

“Perayaan Kemerdekaan Indonesia Ke-75 tahun ini akan menjadi penyatuan, kekompakan dan ikatan sosial seluruh elemen bangsa. Pemerintah dan rakyat bersatu dalam gerakan kebangsaan menjadikan krisis pandemi Covid-19 sebagai momentum transformasi menyeluruh bangsa Indonesia,” ujar Kuryana.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun ini juga dibatasi jumlahnya disesuaikan dengan Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara.

Upacara berjalan sangat khidmat dan Bupati OKU membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI serta Ketua DPRD OKU membacakan naskah UUD 1945.

Selesai upacara, Bupati OKU memberikan penghargaan satya lencana kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara, dan dilanjutkan foto bersama.

Selanjutnya,. Bupati beserta Forkopimda OKU langsung menuju Rumah Dinas Bupati OKU untuk mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi HUT Ke-75 Kemerdekaan RI dari Istana Negara secara virtual.(ADV/HEN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed