by

DPRD Dukung Pemkot Tangerang Pasang Internet Gratis untuk Warga

TANGERANG, MB – DPRD Kota Tangerang mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempermudah pembelajaran jarak jauh secara daring dengan metode online di tengah pandemi COVID-19.  Sebagaimana diketahui, dari 1.004 RW di Kota Tangerang saat ini sudah siap sekitar 500 RW mendapatkan dukungan internet gratis dari pemerintah.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan mengatakan saat ini wali murid mengalami dilema pembelajaran di rumah secara online yang mengharuskan menggunakan handphone atau laptop.

“Kami mendorong pemerintah untuk membuat sarana online gratis dan terjangkau jaraknya untuk warga Kota Tangerang,” ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, masih ditemukan siswa-siswi tidak dapat mengikuti pembelajaran dengan maksimal. Sebab, tidak seluruhnya yang memiliki ponsel disertai kuota yang memadai.

Politisi PKS ini pun mendorong Pemkot Tangerang mengatasi kesulitan belajar online karena keterbatasan kuota dengan menyediakan jaringan internet gratis.

Terlebih, jargon Kota Tangerang adalah Tangerang LIVE yakni Liveable, Investable, Visitable, dan E-City.

“Sehingga siswa-siswi dengan ekonomi menengah ke bawah dapat mengikuti pembelajaran seperti yang lainnya sesuai dengan intruksi pemerintah pusat,” lanjut Tengku.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang akan memasang internet gratis ratusan lingkungan Rukun Warga (RW), untuk menunjang aktifitas belajar online bagi para siswa di rumah masing-masing.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemasangan fasilitas internet itu sudah dilakukan pada sejumlah fasilitas umum milik RW, seperti di kantor kelurahan, masjid, posyandu ataupun balai warga.

“Dari 1.004 RW di Kota Tangerang, yang sudah siap sekitar 500 RW. Ditargetkan September sudah bisa dipakai internetnya,” katanya.(R/by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed