by

Danramil Cepogo Pimpin Pembersihan Jalan Akibat Lumpur

Bhayangkara101,Boyolali. – Pasca hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di sebagian wilayah Kecamatan Cepogo. Danramill 06/Cepogo Kodim Boyolali Kapten Inf Sri Suraya pimpin 4 Babinsanya bersama Anggota Polsek Cepogo dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan jalan raya Cepogo-Selo Taman Irung Petruk Desa Genting Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali yang tertutup lumpur yang disebabkan oleh air yang meluap kejalan, Kamis ( 24/03/2022).

Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop untuk mengangkat lumpur serta juga dengan cara menyemprotkan air Babinsa bersama instansi terkait dan pemerintah desa terus melakukan langkah-langkah penanganan pasca banjir di wilayah Kecamatan Cepogo dengan sasaran pembersihan hari ini adalah jalan utama di wilayah Taman irung Petruk.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy,M.A menerangkan bahwa setelah mendapat laporan dari warga masyarakat bahwa di wilayahnya terdapat lumpur dan pasir yang menutupi jalan paska hujan yang terjadi. Kami perintahkan Danramil Cepogo dan Babinsanya turun langsung kelapangan dan berkordinasi dengan pihak terkait dan membantu warga masyarakat membersihkan lumpur dan pasir yang menutupi jalan aspal , selain jalan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan rumput, sehingga air mengalir dengan baik. Dengan kembalinya fungsi saluran air diharapkan tidak memicu banjir disaat hujan.

Danramil Cepogo menambahkan bahwa pembersihan jalan akan kita maksimalkan untuk hari ini, tentu untuk memberikan warga rasa nyaman saat melintasi jalan.

“Pembersihan jalan kita maksimalkan hari ini agar aman saat warga melintas.”Ujar Danramil.

Danramil juga berharap, dengan kegiatan pembersihan jalan dapat menciptakan kondisi jalan aman saat dilintasi dan tidak mengakibatkan kecelakaan akibat licin karena adanya lumpur sebelumnya.

“Semoga jalan bisa nyaman dan juga aman untuk dilintasi, dan yang penting tidak menyebabkan adanya kecelakaan bagi pelintas jalan dan warga sekitar.” tutup Danramil

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed