by

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Semester I TA 2022

Bhayangkara101,Blitar. – Kodim 0808/Blitar gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Semester I TA 2022. Kegiatan ini diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0808/Blitar bertempat di Gedung Disparbudpora Kab.Blitar, Kamis (24/3/2022).

Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita sebagai aparat kewilayahan harus bisa meningkatkan kemampuan kerja dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan.

Melalui kegiatan ini, di harapkan kita juga harus mampu meningkatkan manajemen teritorial. Untuk itu jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita sebagai aparat kewilayahan, khususnya bagi para Babinsa, guna menunjang tugas pokok sehari hari di lapangan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi seluruh apparat kewilayahan, dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan teritorial diwilayah, kata Kasdim 0808/Blitar.

Lanjut Kasdim menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, dengan tujuan agar seluruh aparat kewilayahan mampu menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter, sehingga kita sebagai aparat kewilayahan dapat menjalankan tugas pembinaan teritorial dengan baik, mulai dari perorangan atau kelompok.

Dan sebagai ujung tombak Satkowil, tugas dan tanggung jawab harus kita laksanakan dengan baik, untuk itu bekali diri dengan kemampuan yang memadai, agar kehadiran kita ditengah tengah masyarakat bisa dirasakan, sekaligus untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat agar semakin tambah solid, tegasnya

MB101 – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed