by

Rakorops TNI AU 2022 Wakasau: Prioritaskan Pembinaan Penerbang dan Personel Pendukung

-TNI Polri-47 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Dispenau Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., menegaskan, prioritas pembinaan yang harus dilakukan setiap satuan jajaran TNI AU adalah meningkatkan kemampuan para penerbang dan para pendukung menjadi profesional, modern, tanggap dan adaptif.

Hal tersebut disampaikan Wakasau dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Operasi (Rakorops) TNI AU Tahun 2022 di ruang GSG Suharnoko Harbani Mabesau Cilangkap, Jakarta, Senin (7/3/2022).

Wakasau juga mengingatkan kembali penekanan Kasau pada saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU 2022, yaitu fokus pada pelaksanaan tugas konfensional, serta melihat tantangan yang bersifat non-konfensional termasuk ancaman hibrida.

“Hindari sikap meremehkan tugas dan senantiasa belajar dari setiap kejadian guna menumbuhkan budaya safety dalam setiap individu personel TNI AU,” tegas Wakasau.

Rakorops TNI AU Tahun 2022 dihadiri ratusan peserta, mengakat tema “Meningkatkan kemampuan operasi dan latihan yang terukur dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara”.

Melalui tema tersebut, Wakasau berharap setiap satuan jajaran TNI AU terus mengasah diri. Demikian juga, setiap Komandan satuan mengenali secara pasti kemampuan dan keterbatasan diri sendiri maupun anggotanya.

Dalam Rakorops TNI AU 2022 menghadirkan berbagai narasumber antara lain Dr.Ir. Yazdi Ibrahim Jenie, ST.,MTMT dari ITB yang membahas teknologi UAV dan Dr. Diajeng Wulan Christianti, S.H., LL.M dari Unpad, membahas hukum perang di udara dan relevansinya di Indonesia.

Sebelum menutup Rakorops, Asops Kasau memberikan beberapa penekanan, antara lain Prosmekhubja seiring ada nya Koopsudnas, meningkatkan budaya safety, menjaga kesehatan dan kesamaptaan. Asops Kasau juga menekankan pentingnya mengambil pelajaran dari sebuah konflik atau perang.

“Laksanakan setiap tugas dan penugasan dengan ikhlas demi pengabdian kepada keluarga, TNI AU, Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Asops Kasau.

Turut hadir dalam Rakorops secara langsung Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, Irjenau, para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau dan para pejabat TNI AU lainnya.

Sementara itu Pangkoopsud II, III, para Komandan Satuan TNI AU di seluruh Indonesia, mengikuti secara virtual melalui video conference (vicon).

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed