by

Terasa Spesial, Satgas Yonif MR 412 Peringati HUT KOSTRAD ke 61 di Pedalaman Papua

Bhayangkara101,Lanny Jaya, Papua. – Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad turut memperingati Hari Ulang Tahun Kostrad ke-61 Tahun 2022, namun kali ini nuansanya terasa spesial berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya Satuan Tempur Kostrad yang sedang bertugas di pedalaman Papua itu memperingati HUT Kostrad di daerah operasi Pegunungan Tengah Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Senin (7/3)

Momentum bersejarah ini diperingati dengan menggelar acara syukuran secara sederhana namun tidak mengurangi nilai kekhidmatan maupun makna dari peringatan HUT itu sendiri, rangkaian acara syukuran HUT Kostrad kali ini digelar secara live bersama Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dengan seluruh satuan jajaran Kostrad melalui video converence.

Seluruh jajaran Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad mengikuti rangkaian acara melalui vicon dengan tertib dan khidmat, disela-sela acara syukuran dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Dansatgas dan para Danpos yang selanjutnya diberikan kepada salah satu anggotanya masing masing sebagai wujud penghargaan.

Ditemui usai acara syukuran HUT Kostrad di Pos Kotis yang berada di Distrik Tiom Lanny Jaya Papua, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. mengatakan dari daerah penugasan Kabupaten Lanny Jaya Papua, Satgas Yonif MR 412 Kostrad mengucapkan Dirgahayu Kostrad ke-61 Tahun 2022

“Sebagai Kotama tempur terbesar di Angkatan Darat berharap Kostrad semakin berprestasi, semakin dicintai rakyat dan membanggakan bagi Indonesia, Kostrad Berjuang, tangguh dan Profesional”, tegas Letkol Inf Renaldy

Turut hadir pada acara syukuran HUT Kostrad di Pos Kotis Satgas Yonif MR 412 Kostrad para Prajurit Kostrad pada masanya diantaranya Pabung Satgas Apter Kodim persiapan Lanny Jaya Mayor Arm Hasran Harahap dan beberapa anggota Koramil Tiom yang sebelumnya pernah berdinas di satuan jajaran Kostrad.

MB101 – Pensatgas412

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed