by

Eks Gedung PN Indramayu Dijadikan Sekertariat Organisasi Kewartawanan di Kabupaten Indramayu

Indramayu, MB – 13 (tiga belas) Organisasi Kewartawanan yang ada di Kabupaten Indramayu bersepakat untuk menjadikan Eks Gedung Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Indramayu untuk dijadikan sekretariatan bersama.

Kesepakatan tersebut lahir dalam pertemuan yang digagas Pemkab Indramayu, pada Jum’at (7/1/2022).

Tiga belas organisasi yang hadir diantaranya sebagai berikut PWI Indramayu, IWO Indramayu, PJI Indramayu, JOIN Indramayu, AJII Indramayu, HIPSI Indramayu, PWRI Jaya Indramayu, KWRI Indramayu, AWI Indramayu, IJTI Cirebon, Sekber Biro Indramayu, PPWI Indramayu, dan K-JIB.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Drs. Aan Hendrajana mengatakan bahwa Pemkab Indramayu terbuka kepada elemen wartawan yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Mari berembug bersama untuk memanfaatkan eks gedung PN Indramayu untuk kepentingan aktivitas pers di Indramayu. Bupati Indramayu Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. sangat mengapresiasi keberadaan pers di Kabupaten Indramayu,” ujar Kepala Diskominfo Drs. Aan Hendrajana.

Pemanfaatan eks gedung PN Indramayu ini akan dilakukan melalui sistem pinjam pakai dengan durasi waktu yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti, S.T., M.Si. perwakilan dari bidang aset badan kepegawaian daerah Kabupaten Indramayu dan perwakilan bagian hukum Pemkab Indramayu.

Sementara itu ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi berharap eks gedung PN Indramayu dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh elemen pers yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Mari bersama-sama untuk memajukan pers di Indramayu. Kita saling berkontribusi untuk kemajuan Daerah,” ucapnya.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu, Tomi Indra menambahkan eks gedung PN Indramayu dalam waktu dekat akan dijadikan tempat para wartawan dari berbagai organisasi profesi untuk berinteraksi dan berkantor.

Dalam pertemuan, disepakati juga nama gedung tersebut yakni Graha Pers Kabupaten Indramayu.

“Graha Pers Kabupaten Indramayu akan menjadi simbol keberagaman organisasi profesi wartawan di Indramayu,” kata Ketua aktifitas Jurnalistik Independent Indonesia (AJII) Kabupaten Indramayu Raskhanna Depari yang didampingi Ketua PJI Indramayu Eka Mardiana, dan Ketua DPD JOIN Indramayu Custisna.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed