by

Persiapan Nataru,Kapolsek Kalideres Menggelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Pendeta dan Pengurus Gereja

Bhayangkara101,JAKARTA. – Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolsek Kalideres menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan pendeta dan pengurus gereja yang ada di wilayah Kalideres Jakarta Barat, yang digelar di Aula Polsek Kalideres Jakarta Barat, Kamis (16/12/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Hasoloan Situmorang, Danramil Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik, Wakapolsek Kalideres Akp Suparno, para binmas dan babinsa serta pengurus gereja sekecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Sementara Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Hasoloan Situmorang mengatakan, dalam menghadapi perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Polri bersama TNI menjamin akan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah natal di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat yang dilakukan umat nasrani.

“Mohon kerja samanya semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi di wilayah Kalideres Jakarta Barat dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas,” katanya.

Kapolsek juga menambahkan dalam situasi pandemi Covid-19 ini akan sedikit berbeda dalam melaksanakan perayaanya dimana kementerian Agama menerbitkan Surat Edaran (SE) Menteri Agama No SE 33 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dalam Pelaksanaan Ibadah dan Peringatan Hari Raya Natal yang terbit pada 12 Desember 2021.

Surat Edaran ini bertujuan untuk mengatur pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di gereja/tempat yang difungsikan sebagai gereja pada Perayaan Natal Tahun 2021.

Perwakilan para pendeta/pastor dan pengurus gereja menyampaikan bahwa dirinya berterima kasih atas silaturahmi, saya sangat senang bisa berkumpul pada acara ini dengan keadaan sehat dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta memberikan rasa aman dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

MB101 – Humas Polres Metro Jakbar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed