by

TNI – Polri Buat Konsep Kawal Pembangunan Menuju Indonesia Maju

JAKARTA, MB – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri membuat konsep dalam mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.  Dalam Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020 yang diikuti Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri dan Mahasiswa Pasca Sarjana dari beberapa perguruan tinggi secara daring yang dibuka oleh Dansesko TNI Marsdya TNI Dedi Permadi,  Senin (7/9/2020).

Pada kesempatan itu, Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya mewakili Danseskoau Marsda TNI mengatakan, pembangunan SDM unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur.  “Melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional dalam rangka terwujudnya kesejahteraan rakyat,” katanya.

Dalam pembangunan nasional, diperlukan stabilitas keamanan negara yang kondusif dan inilah tugas bersama untuk mempertahankan keutuhan NKRI menuju Indonesia maju.  “Untuk itu, perlu konsep  langkah nyata agar integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa tetap terjaga, saling mendukung untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional sehingga pembangunan SDM unggul menuju Indonesia Maju dapat berjalan sesuai rencana,” ujar Jemi.

Dalam kesempatan itu juga diberikan pembekalan melalui ceramah Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz.  Tampil pula panelis Rektor Universitas Padjajaran Prof. Dr. Rina Indiastuti dan Pakar Politik, Dr. Susaningtyas Nefo Handayani.(cak/aen)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed