by

Cinta Kedirgantaraan Sejak Dini: Serunya Kunjungan Siswa SD dan TK ke Lanud Abd Saleh Malang

-TNI Polri-575 views

Bhayangkara101, Malang.- Sejumlah siswa dari sejumlah sekolah dasar (SD) dan taman kanak-kanak (TK) di kota Malang merasakan pengalaman tak terlupakan saat mengunjungi Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh (Lanud Abd Saleh), Malang, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan ini tidak hanya menjadi program rutin sekolah, tetapi juga menjadi benih yang menumbuhkan cinta terhadap dunia kedirgantaraan kepada generasi penerus bangsa sejak usia dini.

Para siswa-siswi menjelajahi Lanud Abd Saleh, Malang. Mereka berkesempatan melihat secara langsung alat utama sistem pertahanan (alutsista), seperti pesawat C-130 Hercules, pesawat Casa 212, dan pesawat Tempur Taktis EMB-314 Super Tucano.

Foto: Dok Dispenau

Salah seorang guru SDN 1 Bendosari, Khairun Naimah mengatakan, kunjungan siswanya ke Lanud Abd Saleh, untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta terhadap tanah air.

Dikatakannya, kegiatan ini sangat mendidik bagi peserta didik, guna mendorong minat mereka untuk meraih cita-cita, seperti menjadi seorang pilot, sekaligus meningkatkan wawasan anak-anak tentang kedirgantaraan.

Para siswa-siswi juga mengunjungi Museum A. Sulaksono dan Skatek 022 Lanud Abd Saleh. Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada para siswa, tentang sejarah dan peran TNI Angkatan Udara dalam menjaga wilayah udara NKRI.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para generasi muda dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta terhadap tanah air sejak dini. Lebih dari itu, mereka juga bisa terinspirasi untuk mengejar cita-cita yang mereka inginkan yang nantinya menjadi harapan dan tumpuan bangsa di masa yang akan datang.

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *