by

TNI AU Gelar Penataran Kompetensi Personil Sekretariat 2023

-TNI Polri-434 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Kepala Sekretariat Umum TNI Angkatan Udara (Kasetumau), Kolonel Adm Wahju Tjahjadi, S.S., C.Fr.A., membuka Penataran Sekretariat tahun 2023. Acara yang diikuti oleh 15 peserta dari berbagai satuan TNI Angkatan Udara, berlangsung di ruang kelas Setumau, Cilangkap, Jakarta Timur, sejak Senin (21/8/2023) hingga Jumat (25/8/2023)

Dalam sambutannya, Kasetumau menggarisbawahi pentingnya penyelenggaraan kegiatan administrasi umum di lingkungan TNI AU sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur (POP). Disampaikan bahwa Penataran bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan peserta dalam bidang administrasi umum, khususnya dalam peran Sekretaris.

Acara yang berlangsung selama 5 hari diisi oleh pemateri Instruktur Penataran dari Setumau, Letda Adm Apri Dwi Haryanto dan Serka Dhiana Setia N. sebagai pembimbing praktek.

Peserta penataran terdiri dari tujuh Bintara dan delapan Tamtama yang berasal dari berbagai satuan, yakni dari Skadik 504, Kopasgat, Koopsud II, Kosek II, RSAU dr. M. Hassan Toto, Puspomau, Lanud Iswahjudi, Lanud Atang Sendjaja, Lanud Roesmin Nurjadin, Lanud Sultan Sjahrir, dan Lanud El Tari. Penataran ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang tugas-tugas sekretaris di lingkungan TNI AU, yang nantinya dapat diaplikasikan dalam tugas di masing-masing satuan kerja.

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *