by

Pembekalan Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) Wakasau: AAU tempat menggali dan mengembangkan potensi diri Calon Pemimpin TNI AU Masa Depan

-TNI Polri-390 views

Bhayangkara101, Yogyakarta.- Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han) mengatakan, Akademi Angkatan Udara (AAU) merupakan tempat menggali dan mengembangkan diri para Taruna dan Taruni AAU calon pemimpin TNI AU masa depan.

Ungkapan ini disampaikan Wakasau saat memberikan pembekalan kepada seluruh Taruna dan Taruni AAU serta calon Perwira Remaja TNI AU di Gedung Sabang Merauke kesatrian AAU, Yogyakarta, Senin (10/7/2023).

“Di AAU inilah waktu dan tempat yang tepat bagi seluruh Taruna dan Taruni AAU untuk menggali dan mengembangkan potensi diri, sehingga pada waktunya nanti dapat menjadi perwira yang berprestasi dan dapat dibanggakan, baik oleh keluarga, satuan, bangsa dan negara,” ujar Wakasau.

Wakasau mengingatkan akan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, dan menjadi garda terdepan NKRI yang akan mengawaki alutsista modern TNI AU.

“Kemajuan teknologi dirgantara berkembang dengan pesat. Sebagai calon pemimpin TNI AU masa depan, kalian dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi, khususnya teknologi dirgantara,” ungkap Wakasau.

Pembekalan Wakasau diikuti oleh 505 Taruna dan Taruni AAU, termasuk 114 Calon Perwira Remaja AAU 2023 yang akan dilantik oleh Presiden RI pada tanggal 26 Juli 2023 mendatang.

Turut hadir mendampingi Wakasau, Gubernur AAU, Marsda TNI Wayan Superman, Askomlek Kasau Marsda TNI Tri Korjawan Eko I., S.Sos., Wagub AAU Marsma TNI Hendro Arief H., S.Sos., M.Han., dan segenap civitas akademika AAU lainya.

Akademi Angkatan Udara sesuai tradisi melahirkan perwira terbaik TNI AU, yang tidak hanya menjadi pengawal kedaulatan dan keamanan ruang udara nasional, namun juga mampu membantu pemerintah dan masyarakat dalam menuju masyarakat sejahtera, aman, adil, dan makmur.

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *