by

Wisuda SMA Pradita Dirgantara tahun 2023 Wakasau Bangga Mayoritas Lulusan SMA Unggulan Pradita Dirgantara Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Terkemuka

-TNI Polri-546 views

Bhayangkara101, Boyolali.- Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han) sangat bangga atas capaian lulusan SMA Pradita Dirgantara Angkatan ke tiga tahun ajaran 2022/2023. Dari 120 siswa kelas 12 yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2023, sebanyak 105 siswa resmi diterima di 14 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, sembilan dari 15 siswa lainya, sudah dipastikan diterima melalui jalur perguruan tinggi luar negeri, International Undergraduate Program (IUP), Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB), dan perguruan tinggi swasta. Kemudian, enam siswa lainnya berproses melalui jalur seleksi mandiri.

Apresiasi dan rasa bangga ini disampaikan Wakasau saat menyampaikan sambutannya pada wisuda SMA Pradita Dirgantara Angkatan ke-3 tahun ajaran 2022/2023 di Auditorium SMA Pradita Dirgantara Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023).

“Hampir tiap angkatan, sekolah ini selalu viral beritanya di mana-mana. Ada yang diterima di puluhan kampus luar negeri sampai viral, sampai yang terbaru angkatan ke-3 ini, hampir semua siswa kelas 12 diterima di SNBT,” ujar Wakasau dengan bangga.

Kepada seluruh wisudawan, Wakasau menyampaikan ucapan selamat, dan berharap agar lebih semangat lagi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun di luar negeri, yang sesuai minat masing-masing.

Wakasau juga berpesan, agar para wisudawan tetap menjalin silaturahmi dengan civitas dan alumni. Menurut Wakasau, ikatan yang kuat antara alumni dan sekolah adalah wujud soliditas SMA Pradita Dirgantara untuk tetap menjaga komunikasi yang baik.

Hadir saat acara wisuda Penasihat Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Harian Yasarini, Ny. Thres Gustaf Brugman beserta para Pengurus Yasarini, segenap civitas akademika SMA Pradita Dirgantara, serta tamu undangan di lingkup Kabupaten Boyolali dan Kota Surakarta.

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *