by

Sejumlah Perwira Jajaran Korps Marinir Naik Pangkat Kala Waktu 1 April 2023

-TNI Polri-273 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Sejumlah Perwira jajaran Korps Marinir pada kala waktu 1 April 2023 ini mendapatkan anugerah dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira jajaran Korps Marinir dengan Inspektur Upacara Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, digelar di Gedung Graha Mako Kormar. Jalan KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Senin (03/04/2023).

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengatakan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu anugerah sebagai wujud penghargaan dari negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan dan anugerah untuk diri sendiri maupun keluarga yang patut disyukuri.

Pada periode 1 April 2023 ini, 20 Perwira jajaran Mako Kormar yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi terdiri dari tujuh personel naik dari Letkol ke Kolonel, Mayor ke Letkol dua personel, Kapten ke Mayor lima personel, Lettu ke Kapten empat personel dan Letda ke Lettu dua personel.

Kenaikan pangkat juga merupakan wujud dari pembinaan personel Korps Marinir TNI AL yang semakin terarah dan dinamis. Kenaikan pangkat dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga hanya perwira yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Pejabat Utama Mako Kormar serta para Dankolak Kormar.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *