by

Dankormar: “Kalian Berhasil Emban Tugas Negara yang Dipercayakan Oleh PBB”

Bhayangkara101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, menyambut kedatangan Satgas TNI Konga Unifil Libanon tahun 2022 yang diwakilkan oleh Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, di gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023).

Dalam amanatnya Dankormar yang dibacakan oleh Wadan Kormar, menyampaikan Selamat datang kembali ke tanah air, selamat bergabung kembali dengan satuan induk masing-masing, Kita semua merasa bahagia dan bangga menyambut kalian, secara umum satgas ini dinilai berhasil, berhasil mengemban tugas Negara yang dipercayakan oleh PBB dalam melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian di Libanon.

Foto: Dok Dispen Kormar

Sebagaimana kita ketahui bersama, keterlibatan prajurit Korps Marinir dalam menjaga perdamaian dunia adalah wujud kepercayaan TNI dan negara yang merupakan implementasi dari tugas Korps Marinir dalam rangka melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tugas dan pengabdian Korps Marinir pada misi perdamaian PBB sejak Tahun 1993 sampai saat ini telah menjadi catatan sejarah Nasional dan Internasional.

“Keberhasilan dalam melaksanakan misi perdamaian, tentu akan mengangkat derajat dan martabat Korps Marinir sebagai bagian dari TNI di kawasan Nasional, Regional dan Internasional. Hal tersebut merupakan tantangan yang akan kita hadapi ke depan, dan yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan untuk menghadapi semua tantangan dengan capaian hasil yang baik, jika masing-masing prajurit mau berbuat yang terbaik untuk Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara,” Tegasnya.

Foto: Dok Dispen Kormar

Hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Cecep Ruhiyat, Pejabat Utama Mako Kormar dan Dankolak Kormar.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *