by

Kasdam XVIII/Kasuari Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional 2022 Sampaikan Kodam Mendukung Penuh

-TNI Polri-82 views

Bhayangkara101, Manokwari.- Kodam XVII/Kasuari mendukung penuh Operasi Mansinam yang digelar oleh Polda Papua Barat, sehingga dengan kaitannya tugas-tugas yang ada dilapangan dapat terlaksana dengan baik.

Hal ini disampaikan Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443/H dimasa pandemi Covid-19 yang digelar oleh Polda Papua Barat, di Mapolda, Manokwari, Rabu (27/4/2022).

Kasdam dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Rakor lintas sektoral bidang operasional 2022 yang digelar dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443/H dimasa pandemi ini merupakan langkah yang sangat bagus.

“Tentunya sebelumnya akan kami laporkan, disiapkan, dirapatkan serta dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Komando atas dan agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kodam dalam hal ini tentunya sudah menyiapkan personelnya untuk membantu pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443/H 2022 dan nantinya akan kami gelar sehingga dapat menyamakan fisi dan misi”.

“Mari kita dukung kegiatan operasional pengamanan ini baik itu Kepala Kampung, para Tokoh Agama, Masyarakat, Adat dan komponen Bangsa lainnya kemudian kita yakinkan mereka yang melaksanakan ibadah dapat melaksanakan Hari Raya ini dengan aman, nyaman dan tercipta sinergitas diantara kerukunan umat beragama di Papua Barat ini,” ajak Kasdam.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini memasuki pengamanan operasi ketupat mansinam yang biasa laksanakan setiap tahun dalam rangka untuk menghadapi perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sebelumnya kita sudah melaksanakan cipta kondisi terkait dengan hal hal itu dalam rangka menyongsong Idul Fitri yaitu mulai dari pada bulan Maret kemarin kita melaksanakan keamanan, ketertiban dan keselamatan dan kelancaran lalu lintas yang diharapkan ini dapat menjadi pendidikan yang baik bagi masyarakat”.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran Polres bersama dengan Stake Holder terkait untuk melaksanakan penegakkan hukum ini. Cipta kondisi ini tidak hanya dilaksanakan menjelang Idul Fitri saja namun kita laksanakan dalam setiap periodik. Selain kita juga melaksanakan Operasi Pekat yang dilakukan terhadap penyakit masyarakat seperti Miras, Sajam bahkan senjata api.

Ikut dalam kegiatan ini Kabinda Papua Barat, Kepala BNN Papua Barat, Kepala BNPB Papua Barat, Danpomdam XVIII/Kasuari, dan Asintel Kejati Papua Barat serta PJU Polda Papua Barat.

MB101 – Pendam XVIII/Ksr

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed