by

Pastikan Stok Aman, Bati Tuud Ramil 14/Rtp Cek Persediaan Obat Keperluan Pertanian

Bhayangkara101,Aceh Timur. – Bati Tuud Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Pelda Zulfiadi lakukan pengecekan stok pupuk dan obat-obatan pertanian dalam rangka memastikan ketersediaan bahan dan obat pertanian di Kios Usaha Dagang (UD) Mitra Tani Desa Buket Pala, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (26/042022).

Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios merupakan salah satu upaya pendampingan dan pengawalan di bidang pertanian sebagai langkah untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat-obatan pertanian yang diperlukan oleh petani, dengan tujuan pada saat petani membutuhkan mereka tidak kesulitan.

Pelda Zulfiadi dalam kegiatannya menyampaikan, para petani di wilayah Kecamatan Rantau Peureulak sudah melewati musim tanam padi, mereka akan berlanjut diproses pemupukan sampai dengan perawatan serta pencegahan serangan hama tanaman.

“Untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat-obatan pertanian yang diperlukan petani, kali ini kita melakukan pengecekan ketersediaan stok pupuk dan obat pertanian di kios UD. Mitra Tani di wilayah Kec. Rantau Peureulak,” jelasnya.

Kapten Inf Wagimin selaku Danramil 14/Rtp, kegiatan ini merupakan bentuk peran aktif Babinsa Koramil 14/Rtp dalam bidang pertanian, dan dari hasil pantauan Babinsa untuk persediaan pupuk dan obat pertanian sementara masih aman dan mencukupi kebutuhan pertanian di wilayah Kecamatan Rantau Peureulak,” tutupnya.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed