by

Tutup Perhelatan MTQN TNI AD, Kasad : Kemuliaan Ahlak Rasulullah Harus Diteladani

Bhayangkara101,JAKARTA. – Kemuliaan akhlak Rasulullah SAW yang bersumber dari ajaran Al Qur’an harus diteladani oleh ummatnya, agar senantiasa menebarkan kasih sayang dan menjauhkan diri dari perkataan serta perbuatan yang menyakiti sesama.

“Kita semua sebagai umatnya harus meneladani kemuliaan akhlak Rasulullah tersebut,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam sambutannya pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD tahun 2022, sekaligus Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Gedung Jenderal Besar A.H. Nasution Mabesad. Jumat, (22/4/2022).

Dalam acara penutupan MTQN TNI AD Pertama (I) tahun 2022 yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, Kasad berharap dapat semakin meningkatkan pemahaman dan kecintaan kepada Al Qur’an sehingga pada akhirnya akan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan dua momen kegiatan di bulan suci Ramadhan ini, kita dapat membumikan ajaran Al Qur’an serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat,” harap Kasad.

Pada perhelatan MTQN TNI AD Pertama tahun 2022 ini, Kodam I/Bukit Barisan berhasil meraih predikat sebagai juara umum dan berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., kepada Kafilah Kodam I/Bukit Barisan.

Hadiah yang sama juga diberikan untuk Kategori TNI AD/Persit/PNS Putra, dimana juara pertama diraih Serma H. Idham Khalid dari Kodam I/Bukit Barisan, juara kedua oleh Serma Alif Efendi dari Kodam III/Siliwangi dan juara ketiga diperoleh Serda Rifky Zidane dari Kodam VI/Mulawarman. Sedangkan untuk Kategori TNI AD/Persit/PNS Putri, juara pertama diraih Ny. Dra. Siti Raudah dari Kodam VI/Mulawarman, juara kedua oleh Ny. Eri Fitria dari Kodam XIV/Hasanuddin dan juara ketiga diperoleh Ny. Suyatmi dari Kodam I/Bukit Barisan.

Selanjutnya, untuk Kategori Masyarakat Umum Putra, juara pertama diraih Muhammad zahron Nasywa dari Kodam IV/Diponegoro, juara kedua oleh Radhi Ukhwari dari Kodam iskandar Muda dan juara ketiga diperoleh Muhammad daud Sitorus dari Kodam I/Bukit Barisan. Untuk Kategori Masyarakat Umum Putri, juara pertama diraih Arifa Dini Islamiaty dari Kodam IV Diponegoro, juara kedua oleh Rini Juniarni dari Kodam I/Bukit Barisan dan juara ketiga diperoleh Orisa Sativa dari Kodam Iskandar Muda.

Kepada peserta yang belum berhasil, Kasad mengingatkan agar tidak patah semangat dan berkecil hati, karena pengalaman mengikuti MTQN TNI AD ini dapat menjadi cambuk dan motivasi untuk memacu semangat berlatih dalam merebut prestasi yang lebih baik pada kesempatan mendatang.

“Pepatah lama mengatakan, orang hebat bukanlah orang yang tidak pernah kalah, namun orang yang mampu belajar dan bangkit dari kekalahan dan kekurangan yang ada,” ujar Dudung memberikan motivasi.

Diakhir sambutannya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara yang sukses menyelenggarakan MTQN TNI AD Pertama (I) tahun 2022 dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan Kasad kepada Dewan Hakim MTQN TNI AD dan seluruh peserta atas partisipasi dan antusiasme yang ditunjukkan selama rangkaian kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada 200 anak yatim dalam bentuk santunan uang dan bingkisan yang diserahkan Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman kepada perwakilan anak yatim serta penyerahan 20.400 paket sembako dari BRI kepada TNI AD.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Habib Achmad Jamal bin Thoha Baagil dari Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Kota Batu, Malang, Ustadz Muhammad Syarifuddin, S.Pd.i, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dan para pejabat utama TNI AD, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta Pengurus Pusat Persit KCK, serta tamu undangan lainnya.

MB101 – Dispenad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed