by

Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Bentuk Karakter Generasi Muda di Perbatasan Melalui Perkemahan Pramuka

Bhayangkara,NTT. – Prajurit Kotis Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Bentuk karakter generasi muda melalui kegiatan Perkemahan Gerakan Pramuka di Gugusdepan 057/058 SMKS Katolik Kusuma Atambua di Jalan Ave Maria, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu,NTT.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, Kec. Atambua Barat, Kab. Belu, NTT, Kamis (14/04/22) mengatakan bahwa di samping melaksanakan tugas pokoknya, Satgas juga turut membantu menjadi tenaga pengajar di sekolah yang berada diwilayah perbatasan, Salah satunya dengan melalui kegiatan pembinaan Pramuka yang dilatihkan oleh Prajurit Satgas 743, diharapkannya melalui kegiatan seperti ini dapat membantu membentuk karakter dan jati diri pelajar yang, berdispilin dan cinta Tanah air, sehingga menjadi pemimpin di masa depan.

“Bagi generasi muda saat ini, gerakan Pramuka menjadi salah satu hal yang penting, di mana banyak kegiatan kepramukaan yang berorientasi pada karya bakti pramuka bagi masyarakat” Tambah Dansatgas

Serka Akbar mengatakan, perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari ini diikuti oleh 310 peserta, yang dilatihkan oleh para pelatih dari Satgas sebanyak 6 orang dan Pembina, Para peserta perkemahan mendapatkan pembinaan berupa latihan keterampilan dan ketangkasan yang sangat berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari

Sementara itu kepala sekolah SMKS Kusuma Atambua Ibu Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit Satgas Yonif 743 dalam melatih dan membentuk karakter siswa-siswi SMK Kusuma melalui kegiatan perkemahan Pramuka, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Prajurit Yonif 743 khususnya di perbatasan.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed