by

Prajurit Yonmarhanlan III ikuti Apel Gelar Pengamanan Aksi BEM Seluruh Indonesia 11 April 2022

-TNI Polri-58 views

Bhayangkara101, Jakarta Utara.- Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang berkekuatan 1 Satuan Setingkat Kompi (1 SSK) melaksanakan Apel gabungan Pengamanan Unjuk Rasa bersama jajaran Satlak Lantamal III di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Senin (11/04/2022).

Danyonmarhanlan III Jakarta Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., memimpin langsung jalannya Apel siaga gabungan Pam Unras yang terdiri dari para Prajurit Yonmarhanlan III, Satrol Lantamal III, Denma Mako Lantamal III, Pom Lantamal III, Disang Lantamal III, dan Tim Intel Lantamal III.

Dalam Apel kesiapan tersebut telah dikerahkan personel berkekuatan 2 SSK yang terdiri dari gabungan  satlak di jajaran Lantamal III, dalam rangka mengantisipasi adanya unjuk rasa dari Mahasiswa, aliansi buruh, ormas, dan masyarakat yang tidak menginginkan wacana perpanjangan masa jabatan presiden serta dibatalkannya wacana penundaan pemilu.

Selanjutnya Danyonmarhanlan III juga mengatakan agar prajurit di jajaran Lantamal III selalu siap siaga jika sewaktu-waktu di gerakan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa, untuk itu seluruh prajurit agar harus benar memahami aturan pelibatan pasukan TNI dalam pengamanan unjuk rasa dengan memahami aturan tersebut diharapkan tidak akan terjadi kesalahan prosedur bertindak pada saat di lapangan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Diakhir arahannya Danyonmarhanlan III mengajak seluruh Prajurit agar selain mempersiapkan fisik dan mental prajurit juga diminta untuk  tetap menjaga kesehatan dan pengamanan di laksanakan dengan humanis, dan jaga kesucian bulan Ramadhan.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed