by

Dandim 0505/JT Dampingi Danrem 051/Wkt Tinjau Serbuan Vaksinasi di RW.08 Jatinegara

Bhayangkara101,Jakarta. – Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Persada Alam bersama Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE dampingi kunjungan Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE. M.Si dalam rangka kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi di RT.011/08 jln. Waru doyong Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Rabu (06/04/22).

Dalam kunjungannya Danrem 051/Wkt menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan percepatan pemulihan imunitas kesehatan masyarakat, Kodam Jaya dalam hal ini Jajaran Kodim 0505/Jakarta timur melalui Koramil gencar melakukan kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi, serta sejauh mana realisasi pelaksanaan Vaksinasi dilingkungan warga masyarakat sesuai data Dasawisma, warga yang mau vaksin dosis- 2 dan Booster.

‚ÄĚPada Giat Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Posko Mitra Koramil bawah Flyover Buaran dengan target 200 dosis, Danrem yang datang ke lokasi tempat vaksin ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang sudah dilakukan pada saat bulan Ramadhan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi ini adalah untuk pemulihan imunitas kesehatan masyarakat dalam membentuk kekebalan komunal ditingkat lingkungan RT/RW dan Kelurahan.

Pada saat pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi, Dandim bersama Danramil juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat setelah divaksin agar tetap menggunakan masker sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan kendor karena masker salah satu alat pengaman untuk melindungi diri dari penularan Covid-19, sehingga sasaran utama cepat terlaksana dalam membentuk kekebalan imunitas kelompok masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan Danrem 051/Wkt diantaranya, Dandim 0505/JT, Danramil Cakung, Sekel Jatinegara, Puskesmas Jatinegara,, perangkat RT/RW.08, Babinsa Sertu Ucok Bambang EC, Serma Irpan, Jumantik/Dasawisma, FKDM dan Mitra Koramil Cakung.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *