by

Jalan Tertutup Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, Babinsa Sigap Membantu

Bhayangkara101,Boyolali. – Sejumlah personel Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/ Boyolali bersama Polsek Mojosongo, TRC BPBD dan DPUPR Kabupaten Boyolali serta relawan dan masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hantaman angin puting beliung di wilayah Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Minggu Sore ( 20/03/2022).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa maupun anggota jajaran Kodim 0724/Boyolali harus senantiasa berusaha mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya termasuk bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Boyolali.

Terpisah Danramil 03/Mojosongo Kapten Inf Guntur Raharjo mengatakan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Mojosongo meliputi 2 desa yaitu Desa Metuk dan Desa Dlingo sehingga mengakibatkan rusaknya rumah warga serta beberapa pohon tumbang yang menutup jalan raya.

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Danramil, para Babinsa Koramil 03/Mojosongo bersama-sama dengan anggota Polsek, TRC BPBD dan DPUPR Kabupaten Boyolali serta para relawan dan masyarakat sekitar bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang, agar jalan raya bisa dilintasi.

“Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat adanya pohon tumbang sempat menghambat arus lalu lintas. Alhamdulillah, kegiatan evakuasi dan pembersihan ranting-ranting pohon di badan jalan bisa diselesaikan, dan arus lalu lintas kembali normal,” pungkas Danramil.

Personel yang terlibat serta relawan dan masyarakat setempat bahu membahu melakukan evakuasi pohon tumbang dengan menggunakan mesin gergaji parang dan alat peralatan lainnya.

Hingga malam evakuasi beberapa pohon tumbang berdiameter sekitar 50 centimeter berhasil dituntaskan dan arus lalu lintas kembali normal.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed