by

Motivasi Diberikan Dandim 0505/JT , Giat Kunjungan Kerja ke Jajaran Koramil

Bhayangkara101,Jakarta. – Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Persada Alam melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren sawit, yang disambut oleh para Danramil dan Anggota di tiap-tiap Koramil, Selasa (22/02/22).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Persada Alam yang sebelumnya menyampaikan perkenalan dengan para Babinsa, perangkat Staf Koramil, dalam arahannya Dandim memberikan apresiasi kinerja kepada seluruh Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang intensitas volume kerja cukup tinggi baik Geografi, Demografi dan Kondisi sosial. dilingkungan masyarakat, agar tidak mudah terpancing oleh isu berita yang belum jelas (Hoax) dan pernyataan yang bersifat provokatif. Jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaan tugas diwilayah binaan teritorialnya.

Dalam pembinaan rencana tata ruang wilayah yang handal perlunya keterpaduan antar kepentingan pemerintah Kota dan kepentingan pertahanan sehingga tercipta suatu wilayah yang dapat menjadi daerah pangkal perlawanan dalam mewujudkan kepentingan pertahanan negara yaitu SISHANKAMRATA.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk membangun secara fisik berupa infrstruktur maupun fasilitas lainnya, dengan mengenal dengan baik karakteristik wilayah di semua bidang (bidang geografi, demografi dan kondisi sosial).

Dengan kegiatan pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat , Satuan Komando Kewilayahan diharapkan mencapai sasaran diantaranya, Terdatanya wilayah pertahanan darat yang statis dan dinamis.

Lanjut Dandim, sebagai prajurit Satuan Komando kewilayahan yaitu melaksanakan Binsat dan Binter, hindari sekecil mungkin pelanggaran anggota, konsep besar teritorial harus berbuat apabila terjadi kejadian yang perlu kehadiaran Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa), tugas dan tanggung jawab babinsa harus dilaksanakan dengan sebaik- baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Di akhir sambutanyya Dandim berpesan kepada anggota agar tetap menjaga Sinergitas baik dengan Kepolisian, tiga pilar, Tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan meningkatkan Wawasan kebangsaan di Kampung Pancasila dengan menggelorakan hidup rukun, gotong royong dan saling menghormati sesama komponen masyarakat lainnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed