by

Yonif Raider 509/BY Kostrad Laksanakan Pelatihan Pengoperasian Drone Dan Komunikasi Tempur

Bhayangkara101,Jember. – Personel Yonif Raider 509/BY Kostrad Laksanakan Pelatihan Pengoperasian Drone dan Komunikasi Tempur (Kompur) yang dilaksanakan selama 4 hari di Mayonif Raider 509/BY Kostrad, Jumat (21/01/22).

Pelatihan Drone tersebut adalah untuk mengenalkan cara pengoperasian dan cara pengolahan hasil Drone, sedangkan tujuannya antara lain agar setiap Prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad memahami tentang cara pemakaian dan pengolahan data hasil Drone sehingga diharapkan mampu dan dapat melaksanakan tugas pokok di medan penugasan yang semakin kompleks dan modern.

Selain itu Prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad juga menerima materi Komunikasi tempur dengan Penjelasan yang meliputi karakteristik radio PRC, bagian-bagian radio, cara pelayanan penerimaan berita, pemasangan baterai dan pemasangan antena. Komunikasi antar unit dalam laga pertempuran menjadi sesuatu yang menentukan. Tanpa keberadaan tactical radio yang memadai di lapangan, bisa dipastikan koordinasi tempur antar peleton dan regu bakal menjadi sulit.

Danyonif Raider 509/BY Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad khususnya tentang cara pengoperasian Drone dan Komunikasi Tempur dan cara memanfaatkannya dengan baik sehingga dapat mendukung kesiapan operasi di medan penugasan.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed