by

Penerimaan Warga Baru Yonif Raider 509/BY Kostrad Laksanakan Tradisi Macan Putih 

Bhayangkara101,Jember. – Sebanyak 69 orang warga baru Yonif Raider 509/BY Kostrad mengikuti kegiatan tradisi penerimaan warga baru Brigif Raider 9 Kostrad bertempat di Desa Rowo Bayu Kecamatan Songgon Banyuwangi. Kamis (20/01/22)

Dalam kegiatan ini diawali dengan Hanmars sejauh ± 40 KM dan finish di tempat peninggalan Prabu Tawang Alun. Acara tradisi dipimpin langsung oleh Danbrigif Raider 9/DY Kostrad dilanjutkan pengikraran serta penyiraman Air secara simbolis yang diambil dari lima sumber air suci Danau Rowo Bayu, diakhiri dengan acara pemotongan tumpeng.

Tradisi yang diselenggarakan Brigif Raider 9 Kostrad bertempat di Desa Rowo Bayu Kecamatan Songgon Banyuwangi, mengingat sejarah Brigif Raider 9 Kostrad yang bersimbol Macan Putih yang berasal dari kisah Kerajaan Prabu Tawang Alun Banyuwangi yang sebelumnya mendirikan kerajaan yang bernama Macan Putih.

Danyonif Raider 509/BY Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa dengan adanya tradisi ini, dapat menjadi pengalaman berharga bagi para warga baru, sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan serta mengetahui sejarah asal mulanya Satuan Brigif Raider 9 Kostrad Dharaka Yudha.

Turut hadir dalam tradisi ini, Danbrigif Raider 9/DY Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P, Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf Sumardi, S.E.,M.Si, Danyonif Raider 515/ Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P. Kepala Desa, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh adat setempat.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *