by

Bantu Pentani Panen Cabe, Babinsa 13/Plkt Lakukan Pendampingan

Bhayangkara101,Aceh Timur. – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaannya, para Babinsa tidak hanya melakukannya pada komoditi pesawahan melainkan perkebunan dan peternakan yang tak luput sebagai sasaran pendampingan Babinsa dalam melakukan tugasnya.

Seperti pendampingan kali ini Serka T. Efrizal yang merupakan Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur tengah membantu panen cabe di pekebunan milik kelompok Tani Merak Jaya Desa Geulanggang Merak, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Senin (17/01/2022).

Dia menjelaskan, cabe merupakan komoditi pertanian yang hingga saat ini masih menjadi primadona yang terus dibudidayakan, selian mudah dipasarkan tanaman tersebut juga dapat meningkatkan roda perekonomian para petani.

“Kita hadir mendampingi Pak Muklis yang merupakan salah satu anggota Kelompok Tani Merak Jaya yang tengah melakukan proses pemanenan cabe sudah siap panen”, ucap Serka T. Efrizal.

Muklis mengatakan hasil panen musim ini didukung oleh cuaca yang bersahabat, sehingga pertumbuhan tanaman bisa maksimal, sedangkan untuk intensitas serangan hama cukup rendah dan masih bisa dikendalikan.

“Saya mewakili petani yang tergabung dalam kelompok tani Tani Merak Jaya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami dlapangan, mudah-mudahan panen kali ini meningkat dan mendapatkan hasil yang maksimal”, tutupnya.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed