by

Calon Pimpinan TNI Masa Depan, Kunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

-TNI Polri-42 views

Bhayangkara101, Yogyakarta.- Sebanyak 779 Taruna Akademi TNI mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta. Kedatangan para calon pimpinan TNI masa depan ini, disambut hangat Kepala Museum (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Yuto Nugroho di pelataran parkir Selatan Muspusdirla, Kamis (6/1/2022).

Di Muspusdirla, para taruna mendapat penjelasan Kamuspusdirla terkait koleksi museum. Dijelaskan, ada ribuan koleksi Muspusdirla yang mengandung nilai-nilai kejuangan dan semangat bela negara para pahlawan bangsa dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

‘Nilai-nilai luhur yang telah dicontohkan oleh para pendahulu, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan inspirasi para taruna sekalian untuk melanjutkan perjuangan, terutama dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Kamuspusdirla di hadapan para Taruna.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Resimen Candradimuka (Danmen Candra) Kolonel Pas Dodi Irawan yang memimpin rombongan para Taruna Akademi TNI mengatakan, kunjungan ke museum merupakan bagian dari kegiatan Bhineka Eka Bakti yang diikuti oleh seluruh Taruna Akademi TNI Tingkat 1, yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Resinen Candradimuka, Magelang.

Dikatakannya, kegiatan Bhineka Eka Bakti bertujuan mengenalkan dan meningkatkan wawasan pengetahuan tentang satuan-satuan di tiap-tiap matra TNI.

Ke-779 Taruna Akademi TNI ini, terdiri dari 449 Taruna Akademi Militer, 190 Taruna Akademi Angkatan Laut dan 140 Taruna Akademi Angkatan Udara.

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed