by

Pangdam IM Pimpin Acara Syukuran HUT ke-65 Kodam IM

Bhayangkara101,JAKARTA. – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin acara syukuran HUT ke-65 Kodam IM di Gedung Malahayati Makodam IM, Banda Aceh, Rabu (22/12/2021).

Acara tersebut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Alhaythar, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Kajati Aceh Dr. Muhammad Yusuf S.H., M.H., Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, pejabat utama Kodam IM dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan itu, diawali dengan Peusijuek Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Ririx M. Hasan oleh ulama termasuk Wali Nanggroe.

Sebagaimana tradisi Aceh, peusijuek dilakukan sebagai doa untuk keselamatan dan mengharapkan ridha Allah SWT.

Selanjutnya, Pangdam IM didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda memotong nasi kuning tumpeng dan memberikannya kepada dua orang prajurit Kodam IM berprestasi yakni Sertu Andrianto yang merupakan atlet Binaraga peraih medali emas di PON XX tahun 2021 dan Serka (K) Susilaning atlet menembak meraih juara I lomba tembak piala Gubernur Aceh 2020.

Lalu, memberikan Piagam kepada belasan prajurit berprestasi dan yang akan memasuki masa pensiun.

Pangdam IM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia hadir memperingati acara HUT ke-65 Kodam IM.

Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, pada peringatan HUT ke-65 Kodam IM ini, sekaligus acara perkenalan dirinya sebagai pejabat Pangdam IM yang baru.

Pangdam mengungkapkan rasa bahagia dan merasa terhormat dapat kembali lagi di bumi serambi Mekkah ini.

Pada kesempatan itu Mayjen TNI Mohamad Hasan meminta dukungan kepada masyarakat Aceh dan Forkopimda Aceh dalam setiap menjalankan tugas.

“Saya sangat membutuhkan masukkan, arahan dan kritikan dari seluruh stakeholder di Aceh dalam membangun Kodam Iskandar Muda,” ucap Pangdam IM di hadapan Forkopimda Aceh dan tamu undangan lainnya.

Pangdam IM juga berharap, kehadirannya di Aceh dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Aceh. Hal tersebut sesuai tema HUT Kodam ke-65 ini yakni “TNI Bersama Rakyat Menuju Aceh Damai dan Sejahtera.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga kita semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutup Pangdam IM mengakhiri sambutannya.

MB101 -Dispenad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed