by

Dankormar Serahkan Kunci Rusun dan Berikan Santunan Serta Resmikan Bangfas Korps Marinir TNI AL

-TNI Polri-232 views

Bhayangkara101, Surabaya.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Susun (Rusun) dan penyerahan santuan serta meresmikan pembangunan fasilitas (Bangfas) Korps Marinir TNI AL di Halaman Rusun, Karang Pilang, Surabaya, Minggu (05/12/2021).

Kegiatan diawali dengan penjelasan oleh Dandenpum Lanmar Surabaya Mayor Marinir Putu Dwi A.S. kepada Dankormar tentang pembangunan Bangfas yang akan diresmikan, dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC, pembacaan do’a, Laporan Pelaksanaan Pembangunan Sarpras oleh Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi selaku Kalakgiat, sambutan oleh Dankormar, penandatanganan prasasti dan penulisan Sesanti oleh Dankormar serta penyerahan secara simbolis kunci Rusun.

Usai menerima paparan, Dankormar dengan didampingi oleh Ibu Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir menyerahkan santunan kepada Koptu Mar Wahyu Saputra anggota Lanmar Surabaya, Koptu Mar Muhammad Ririn Andianto anggota Yonkes 2 Mar, putra dari Kopka Mar M. Najib anggota Lanmar Surabaya, atas nama anak Mohammad Rafiansyah, dilanjutkan dengan foto bersama, pemotongan pita dan peninjauan Rusun serta diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam kegiatan tersebut Dankormar menyerahkan kunci Rusun Korps Marinir TNI AL yang dibangun pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), diperuntukkan bagi Prajurit Korps Marinir wilayah Surabaya. Penyerahan kunci Rusun dilakukan secara simbolis kepada perwakilan Prajurit yang akan menempati Rusun tersebut.

Sementara itu perbaikan dan Bangfas yang diresmikan antara lain, perbaikan Ruang Makan Seta Kodikmar, perbaikan barak Gedung Dentih Puslatpur 4 Purboyo, pembangunan Pagar Keliling Ksatrian Sutedi Senaputra Karang Pilang, pembangunan fasilitas Daerah Latihan Kondang Iwak Puslatpur 4 Purboyo, perbaikan Gedung dan Menara Banongan PLP 5 Baluran Karang Tekok, serta perbaikan Barak Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan.

Mengawali amanatnya, Dankormar menyampaikan Quote yang diharapkan dapat merefleksikan pada kegiatan ini yaitu, “Kekuatan tidak hanya berasal dari kapasitas fisik, tetapi dari kemauan yang gigih”. “Kita harus terus berkomitmen dan berkemauan keras untuk membangun Korps Marinir yang kita cintai,” ungkap Dankormar pada awal amanat.

Lebih lanjut, Dankormar berharap dengan kegiatan ini semoga dapat memberikan motivasi kepada seluruh Keluarga Besar Korps Marinir untuk senantiasa berusaha menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun oleh Korps Marinir, sehingga kita semua dapat meningkatkan kemampuan serta profesionalisme guna menjawab tantangan Korps Marinir kedepan sebagai Pasukan Pendarat Amfibi yang memiliki kemampuan expeditioner dan multirole.

Turut hadir pada acara, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., beserta Ibu, Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar beserta Ibu, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E., beserta Ibu, Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada beserta Ibu, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, Koorsmin Dankormar Kolonel Marinir Bambang Dillianto, M.Tr (Hanla)., beserta Ibu, Pejabat Utama Pasmar 2, Dankolak Pasmar 2, Wadan Lanmar Surabaya Letkol Marinir Ahmad Barri, S.H., beserta Ibu, Pastaf Lanmar Surabaya serta Dansatlak Lanmar Surabaya.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed