by

Penghijauan dan Lestarikan Lingkungan, Koramil 06/Cakung Bersama PT. PAMA Tanam 700 Pohon di JGC

Bhayangkara,Jakarta timur. – Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE dampingi Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Mayjen (Pur) Nartono dari PT. PAMA, Komunitas Goes tanam, Pengelola JGC (Jakarta Garden City) dan PT PAMA menanam 700 pohon penghijauan. Sabtu (27/11/2021).

 

Sambutan Dandim 0505/JT pada kegiatan Goes tanam, adalah Pohon mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim. Seperti spons/busa, pohon menyerap karbondioksida yang dihasilkan oleh kegiatan-kegiatan yang dilakukan manusia dan makhluk hidup lainnya.

 

Upaya penghijauan dengan penanaman pohon produktif tersebut di sepanjang jalan komplek Jakarta garden city, Kelurahan Cakung timur.

 

Dilokasi penanaman pohon produktif tersebut, Kapten Inf Sayidan SE Danramil 06/Cakung mengatakan, “Hari ini Koramil bersama dengan pengelola perumahan JGC, PAMA dan komunitas Goes tanam, menanam sebanyak 700 pohon dengan berbagai jenis seperti pohon mangga, rambutan, Durian, trembesi dan mahoni, dll.

 

Penghijauan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar menjadi lebih sehat, sejuk dan Asri.

 

“Melestarikan lingkungan hidup dengan Penghijauan ini dapat mengurangi polusi udara yang berasal dari asap kendaraan bermotor, oleh daun-daun pepohonan yang hijau menjadi oksigen yang dibutuhkan manusia serta mahluk hidup lainnya.

 

Penanaman sebanyak 700 pohon diikuti oleh puluhan komunitas Goes tanam, TNI-Polri, Camat Cakung, Lurah Cakung timur beserta perangkat RT/RW dan PPSU Kelurahan Cakung timur

 

Bhayangkara101- Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed