by

Operasi Zebra Jaya Selama 14 Hari, Kapolda Tekankan Anggota Dilapangan Bersikap Humanis dan Bertindak Profesional

JAKARTA, MB  — Apel Gelar Pasukan yang di gelar di Lapangan Presisi Ditlantas PMJ, Senin (15/11), pagi terpusat pada kegiatan Operasi Zebra Jaya 2021 di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya.

Operasi Zebra Jaya ini berlangsung selama dua pekan di mulai Senin (15/11/2021) hingga 28 November 2021. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang memimpin apel dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mayjen TNI Mulyo Aji.

Dalam sambutannya Fadil menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas. bertindak secara profesional.

“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra. Pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,”ucap Fadil.

Fadil pun kembali mengingatkan jangan ada lagi kasus anggota polisi lalu lintas yang bertugas tidak sesuai prosedur. ” Perhatikan sikap anggota di lapangan. Jaga sopan santun dan profesional. Jangan ada lagi (polisi) lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur,”tegas Fadil.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sebelum operasi dimulai, pihaknya akan melakukan apel terlebih dahulu. Apel dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB.

“Apel dihadiri ,Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi ,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mayjen TNI Mulyo Aji,” terang Sambodo.

Operasi ini akan dilakukan selama 14 hari ke depan, yakni 28 November 2021. Dia menegaskan kembali dalam operasi zebra jata tidak ada razia. Hal itu, kata Sambodo demi mencegah kerumunan massa. Pasalnya, pandemi COVID-19 masih terjadi. ” Pihaknya mengutamakan patroli secara mobile pada sejumlah titik yang rawan pelanggaran,” tandas Sambodo. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed