by

DPRD Kota Tangerang: Protokol Kesehatan dalam Penerimaan Siswa 2020-2021

-Politik-129 views

TANGERANG, MB – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Turidi Susanto mengharapkan pemerintah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 – 2021 dengan sistem online.

Menurut politisi yang berasal dari Gerindra ini, Kota Tangerang memiliki 104 kelurahan sementara hanya memiliki 33 gedung SMP sehingga jumlah siswa baru dengan infrastruktur yang ada tidak seimbang keberadaaannya.

Karena itu akibat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pasti akan mengaikabtkan PPDB juga berbeda.  “Untuk itu penggunaan sistem online sangat tepat agar ada pemerataan pendidikan secara mandiri dimasa Pandemi,” ucapnya kepada sejumlah awak media, Rabu (17/6).

Namun demikian dirinya mengakui  realitas pendidikan di kota Tangerang masih belum merata karena masih ada beberapa kelurahan yang tidak memiliki sarana pendidikan yang memadai. “Pembangunan infrastruktur dan sarana pendidikan yang berkelanjutan harus segera digalakkan guna mengoptimalkan aturan PPDB di tahun berikut nya,” kata peraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif 2019 ini.

Ke depannya, kata dia, kalau bisa dipercepat pembangunan sekolah minimal setengah dari jumlah kelurahan sehingga anak-anak kita tidak bersekolah di luar kota Tangerang.

Dikatakan Turidi, dalam penerapan sistem online harus disinergikan antara data kelulusan siswa di sekolah dan Dinas Pendidikan Pemkot Tangerang serta Dinas Pendidikan Pemda Provinsi Banten agar semua kuota penerimaan dapat setara dengan jumlah siswa anak didik khusus Kota Tangerang.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD itu menambahkan, perlunya sosialisasi PSBB di sekolah penerima siswa baru untuk menghindarkan kecamasan yang kini dirasakan orang tua siswa di masa Pandemi Covid 19 – virus corona.

“DPRD terus menghimbau pihak Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan agar membuka edukasi publik atau sosialisasi Pelaksanaan PPDB agar masyarakat memahami tahapan dan jadwal pendaftaran siswa dari seluruh tingkatan, “tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed