by

Bakti Sosial AKABRI 1994 di Kota Tangerang

TANGERANG, MB – Di tengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) di negri ini, para Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1994 mengadakan kegiatan bhakti sosial (bhaksos) berupa pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat di wilayah Kota Tangerang, Sabtu (16/5/2020) petang.

Kegiatan dipimpin Direktur Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Pol Endar Priyantoro serta dihadiri alumnus lainya seperti Danrem 052 Wijayakrama, Kolonel Inf Tri Budi Utomo.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto yang juga alumnus AKABRI 1994 mengatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan warga akibat dampak wabah virus Corona yang meluluh lantakan perekonomian khususnya kalangan kaum pra sejahtera.

“Bhakti sosial Alumni AKABRI tahun 1994 ini, kami membagikan 500 paket sembako di tiga wilayah di antaranya Kecamatan Neglasari – Kotamadya Tangerang dan Pakuhaji serta Teluknaga – Kabupaten Tangerang,” ungkap pamen Polri dengan melati tiga dipundaknya ini, didampingi Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung.

Selain itu, dengan masih tingginya angka positif terjangkit virus Corona, orang nomor satu di jajaran Polres Metro Tangerang Kota ini kembali menghimbau publik di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, serta selalu jaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker apabila keluar rumah dan tidak melakukan mudik ke kampung halaman,” tandasnya, yang juga didampingi oleh Kasubbag Humas Kompol Abdul Rochim.

Sementara itu, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung menambahkan, yang menjadi sasaran dalam bhaksos ini diantaranya masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pihak manapun. Menurutnya, untuk memastikan tidak salah sasaran pihaknya menerjunkan personil Bhabinkamtibmas untuk mendata warga di wilayah binaanya masing-masing

“Dalam bhaksos ini di wilayah Neglasari dibagikan 100 paket, sedangkan di daerah Teluknaga ada 300 paket. Sementara untuk daerah Pakuhaji ada 100 paket sembako,” bebernya lengkap, seraya menyampaikan apresiasi atas kegiatan bhaksos yang digelar di wilayah hukumnya tersebut.

Masih di tempat yang sama, apresiasi dan ungkapan terima kasih atas kegiatan ini pun nampak hadir berhamburan dari para warga yang mendapatkan pembagian paket sembako. Hal itu seperti yang diungkapkan langsung oleh Suryadi (50) bersama rekan sejawatnya seusai mendapatkan sembako.

 

“Kamiw warga Kecamatan Neglasari, mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri (Alumni-red). Semoga bantuan ini berkah, Jaya selalu TNI- Polri dan semakin dicintai masyarakat,” katanya, sembari melanjutkan dengan bercerita bahwa akibat virus Corona perekonomian keluarganya terjun bebas.

Penulis: Budi Yanto

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed