by

Polsek Neglasari: Ciptakan Suasana Aman Menjelang Hari Raya Idul Fitri

TANGERANG, MB – Aparat kepolisian dari Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota memastikan suasana kamtibmas menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di wilayah hukumnya akan berlangsung aman dan kondusif.

“Saya selaku Kapolsek Neglasari harus berani memberi rasa aman kepada warga. Menjelang hari raya Idul fitri 2020 Polsek Neglasari harus aman dan tertib, serta masyarakatnya nyaman merayakan Idul Fitri,”  kata Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, Jumat (15/5).

Lebih jauh, orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari ini mengungkapkan, dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat pihaknya akan melakukan patroli mobile 24 jam untuk menyisir seluruh wilayah hukumnya.

“Kami selalu melakukan patroli dengan menyentuh langsung pemukiman warga maupun rumah-rumah yang ditinggal penghuninya serta pusat-pusat perbelanjaan,” papar Manurung didampingi Kasi Provost, Ipda Budi Heriyanto.

Selain itu, Perwira menengah Polri kelahiran Sumatera Utara ini juga menegaskan, dalam upaya menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif pihaknya juga menggandeng para tokoh dan elemen masyarakat untuk menghidupkan kembali sistem keamanan keliling (siskamling) di wilayah hukumnya.

“Kita juga sudah menghidupkan kembali siskamling serta memberikan berbagai alat keamanan diantaranya seperti tongkat, borgol, senter kepada warga masyarakat di Neglasari ini,” jelasnya.

Di akhir penyampaiannya, ia juga tidak menampik bahwa kegiatan ini merupakan implementasi atensi pimpinan POLRI serta Kapolres Metro Tangerang Kota dalam rangka  memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona di negeri ini.

“Kepada warga masyarakat, dengan tanpa bosan Manurung mengingatkan kembali agar selalu jaga jarak,  menggunakan masker apabila keluar rumah, serta dihimbau tidak mudik,” tandasnya.

Penulis: Budi Yanto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed