by

Jaga Kelestarian Laut, Prajurit Marinir Bersihkan Pantai Negeri Hualoy Pulau Seram Maluku

-TNI Polri-352 views

Bhayangkara101, Pulau Seram, Maluku.- Sebagai prajurit Matra Laut sudah merupakan bagian dari tugas Korps Marinir TNI AL dalam menjaga keamanan dan kelestarian Laut Indonesia. Sehingga Korps Marinir selalu terpanggil untuk mengajak seluruh warga masyarakatuntuk membersihkan pantai. Seperti halnya yang dilakukan oleh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon bersama sama bahu membahu dengan komponen bangsa lainnya membersihkan pantai pesisir dan perairan Negeri Hualoy Pulau Seram Maluku.

Kegiatan bertujuan menjaga lingkungan wilayah pesisir dan perairan laut sehingga kelestarian biota laut dan ekosistem di dalamnya tetap terjaga ini dipimpin langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

Bakti Sosial dengan menggelar aksi bersih-bersih pantai di Negeri Hualoy Kec. Amalatu, Kab. Seram Bagian Barat, Maluku ini digelar pada Jumat (01/03/2024) disambut antusias oleh Raja Negeri Hualoy dan seluruh masyarakat Hualoy yang ditandai dengan kolaborasi yang sinergis antar seluruh warga masyarakat dengan seluruh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX. Selain itu kegiatan ini bertujuan juga untuk menjalin tali silaturahmi antara Marinir dengan masyarakat Negeri Hualoy yang sebentar lagi sudah akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Raja Negeri Hualoy dan seluruh warga masyarakat menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX Ambon yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membersihkan pantai dan pesisir Negeri Hualoy.

Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa menyampaikan , “Laut yang berada di Negeri Hualoy mempunyai Terumbu Karang yang indah sehingga akan menjadi Potensi Ekowisata Bahari yang dapat berdampak Positif bagi masyarakat apabila dilestarikan. Banyak terimakasih untuk sambutannya kepada kami, kiranya tali silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik kedepannya.”

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *