by

Dankormar Ikuti TFG Pengamanan Pemilu Tahun 2014

-TNI Polri-322 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., mengikuti Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Pemilihan Umum (Pam Pemilu) tahun 2024 yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang didampingi oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., bertempat di Auditorium Yos Soedarso Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/02/2024).

Dalam beberapa hari ke depan, bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau penyelenggara Pemilu semata. TNI Angkatan Laut juga menyiapkan pengaman Pemilu tahun 2024 guna memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan bebas dari gangguan.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

“Pada hari ini kita melaksanakan tactical floor game dalam pengamanan Pemilu 2024, kita semua berharap para prajurit TNI Angkatan Laut di lapangan dapat mengetahui tugas pokok dan fungsinya, sehingga tidak ada keragu-raguan di lapangan. Dalam upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu, maka laksanakan pengamanan Pemilu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta peraturan pelibatan yang berlaku.” Pesan Kasal kepada seluruh peserta TFG yang terlibat.

Kegiatan TFG kali ini juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan TNI AL yang terlibat pada kegiatan pengamanan Pemilu 2024 di seluruh Indonesia, adapun tujuan dari kegiatan TFG pengamanan Pemilu 2024 ini untuk menguji serta menyamakan persepsi sekaligus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *