by

Polres Metro Tangerang Kota Melaksanakan Gladi Kotor Simulasi Pengendalian Massa dan Sispamkota dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Jaya 2024”

-TNI Polri-351 views

Bhayangkara101, Tangerang.- Polres Metro Tangerang Kota kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Pada hari ini, Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Gladi Kotor Simulasi Pengendalian Massa (Dalmas) dan Sispamkota dalam rangka operasi kepolisian terpusat “Mantap Brata Jaya 2024.” Kegiatan ini berlangsung di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang dan mendapat tinjauan langsung dari Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si.

Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Jaya 2024” merupakan inisiatif Polres Metro Tangerang Kota untuk mempersiapkan personilnya menghadapi pengamanan Pemilu 2024. Dalam menghadapi situasi yang mungkin memerlukan penanganan massa, pelatihan Dalmas dan Sispamkota menjadi bagian krusial dalam menjaga ketertiban dan mencegah gangguan keamanan.

Foto: Dok MPI

Kegiatan simulasi ini melibatkan personil Polres Metro Tangerang Kota,Unit K9 Dit Samapta Polda Metro Jaya,Patra Brimob Polda Metro Jaya, TNI, Personil Dishub & Satpol PP dan juga Anggota KPU & Bawaslu , Personil dilatih taktik dan strategi pengendalian massa, serta bagaimana melakukan patroli kota untuk menjaga stabilitas keamanan. Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) juga menjadi fokus, dengan personil yang dilatih dalam pengamanan objek vital dan fasilitas publik di Kota Tangerang.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si, dalam tinjauannya, mengapresiasi komitmen dan kerja keras seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini. Beliau menekankan pentingnya kesiapan Polres Metro Tangerang Kota dalam menghadapi situasi apapun, khususnya dalam mengamankan Pemilu 2024 yang merupakan momen penting bagi negara.

Kegiatan gladi kotor ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang dan pihak terkait, yang secara bersama-sama berupaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini. Polres Metro Tangerang Kota berharap, dengan persiapan yang matang melalui simulasi ini, mereka dapat memberikan pelayanan kepolisian terbaik kepada masyarakat dalam mengawal Pemilu 2024 demi terwujudnya proses demokrasi yang aman dan tertib.

MB101 – MPI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *