by

Wakil Komandan Korps Marinir Tinjau Lomba Binsat Pasmar 2

-TNI Polri-367 views

Bhayangkara101, Surabaya.- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigader Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., melihat secara langsung para Prajurit Pasmar 2 saling beradu cepat pada lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 2 cabang olahraga Cross Country yang digelar di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (12/09/2023).

Dalam melaksanakan peninjauan, Wadan Kormar didampingi Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana, Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Arif Handono, Kadismat Kormar Kolonel Marinir Agus Taruna, Kadisharmat Kormar Kolonel Marinir Tommy Dwijato dan Pejabat Utama Pasmar 2.

Cross Country adalah salah satu cabang olahraga yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir dengan ketentuan menggunakan perlengkapan yang melekat pada diri prajurit yaitu baju PDL, helm tempur serta senjata organik masing-masing perorangan. Cross Country dilaksanakan dengan menempuh jarak 8 kilometer.

Pada perlombaan Cross Country diikuti seluruh satuan di jajaran Pasmar 2 tersebut para peserta sangat antusias dan semangat saling beradu cepat untuk mencapai garis finish guna mendapatkan hasil akhir yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut Wadan Kormar menyampaikan ucapan selamat bertanding dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan selalu mengutamakan keselamatan serta keamanan, baik personel maupun material.

“Kalian adalah prajurit pilihan dari masing-masing Satuan, tunjukkan kemampuan terbaikmu untuk Satuanmu,” tegas Wadan Kormar.

Usai meninjau lomba Cross Country, Wadan Kormar berkesempatan melihat secara langsung kemampuan prajurit Yonif 1 Marinir dalam memainkan Drum Band dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi yang akan digunakan ajang Marines Enduro Competition(MEC) tahun 2023.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *