by

Wadan Kormar Hadiri Program Kali Bersih TNI AL Bersama Dengan Masyarakat

-TNI Polri-410 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., menghadiri Program Kali Bersih, TNI AL bersama dengan Masyarakat, bertempat di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Cilincing, Marunda Jakarta Utara, Selasa (05/09/2023).

TNI AL bersama dengan Masyarakat melaksanakan program peduli lingkungan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL yang ke-78 tahun 2023 yang bertajuk ”Melalui Program Kali Bersih, TNI AL Bersama Masyarakat Siap Menjaga Kelestarian Lingkungan Guna Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Foto: Dok Dispen Kormar

Pelaksanaan kegiatan ini secara serentak pada 78 titik satuan TNI AL bersama masyarakat di seluruh Indonesia, dan pusatnya dilaksanakan dari Kampung Bahari Nusantara (KBN) Cilincing, Jakarta Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali. Pada kesempatan ini TNI AL mengajak seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan kelestarian lingkungan hidup di sepanjang daerah aliran sungai melalui program kali bersih.

Pada pelaksanaannya di Jakarta, TNI AL mengerahkan kurang lebih 1.000 personel peserta yang terdiri dari Prajurit TNI AL, TNI AU, TNI AD, BASARNAS, Pramuka Saka Bahari, Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup, hingga Masyarakat yang ada di sekitar wilayah Kali Cilincing Jakarta Utara, untuk secara bersama-sama melaksanakan pembersihan di Kali Cilincing.

Foto: Dok Dispen Kormar

Kasal melalui amanat menyampaikan harapan dengan dilaksanakannya Program Kali Bersih ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan perairan dan sungai, serta meningkatkan kerjasama lintas sektoral dalam upaya mempertahankan keseimbangan ekosistem air dan melindungi sumber daya air untuk generasi yang akan datang.

Lebih lanjut dalam lingkup yang lebih luas, kegiatan ini merupakan wujud komitmen TNI AL bersama segenap komponen bangsa, terhadap kelestarian lingkungan hidup, guna mendukung strategi pemerintah dalam pembangunan kesehatan, pemantapan ketahanan air, dan ketahanan nasional, yang telah ditetapkan sebagai salah satu pilar utama untuk mendukung upaya pembangunan yang berkelanjutan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *