by

Pangdam Jaya/Jayakarta Hadiri Tactical Floor Game (TFG) KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023

Bhayangkara101,Cilangkap Jakarta Timur. – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri Tactical Floor Game (TFG) KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023, bertempat di Gor Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Kamis (31/8/2023).

TFG dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dihadiri para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI dan POLRI, instansi pemerintah serta pihak terkait lainnya untuk meyakinkan kesiapan masing-masing Satgas yang terlibat dalam KTT ASEAN untuk dapat mengantisipasi setiap dinamika yang mungkin muncul selama pelaksanaan kegiatan KTT ASEAN.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., menyampaikan kegiatan Pengamanan KTT ASEAN sudah sering dilaksanakan dalam hajatan/kegiatan besar karena melibatkan banyak personel dan alutsista sehingga perlu keselarasan dalam perencanaan dan pengamanan sehingga hari ini kita laksanakan.

Para Dansatgas agar dapat memahami tugas pokok masing masing sehingga pasukan di lapangan tidak terdapat keragu-raguan. Dansatgas agar berkoordinasi dan integrasi dengan kementerian lembaga sehingga mengetahui tugas pokok dan fungsi masing masing.

 

“Kegiatan TFG digelar merupakan rangkaian kesiapan operasional, informasi-informasi terkait perkembangan kondisi dan situasi yang terjadi saat ini diperoleh lebih lengkap untuk menyempurnakan yang masih kurang dan dilakukan kerjasama semua unsur terkait secara humanis dan bersinergi” Tegas Panglima TNI.

Dengan melaksanakan TFG Satgas Pengamanan TNI-POLRI dapat mengindentifikasi celah mana yang belum tertutupi, serta faktor kritis yang perlu diantisipasi. Termasuk kerawanan terhadap keamanan para kepala negara dan delegasi, serangan siber, pengamanan rute, venue, evakuasi medis dan keadaan kontijensi lainnya sehingga seluruh peserta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara cepat dan tepat dalam menyukseskan KTT ASEAN.

MB101 – Pendam Jaya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *