by

Usai Upacara Peringatan Harlah Pancasila, Pangdam Kasuari Serahkan Randis

-TNI Polri-369 views

Bhayangkara101, Manokwari.- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memimpin langsung jalannya Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila 2023 dengan membacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono, di lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (1/6/2023).

Usai pelaksanaan Upacara Harlah Pancasila, Pangdam Kasuari didampingi Kasdam, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dan para pejabat Kodam lainnya menyerahkan langsung sejumlah kendaraan dinas (Randis) yang merupakan hasil pengadaan dari Kemenhan dan TNI AD TA. 2023.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa penyerahan Randis ini adalah dalam rangka mendukung dan mengoptimalkan kinerja seluruh prajurit di wilayah NKRI termasuk yang ada di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya yang merupakan wilayah kerja dari Kodam XVIII/Kasuari.

“Memang belum semua diberikan, namun ini merupakan representasi bahwa dukungan ini dengan tujuan pengoptimalan kinerja, berarti sudah sepatutnya kita harus menunjukkan dengan mulai penggunaan kendaraan tersebut dan juga menjaga dan memeliharanya dengan baik. Dukungan ini betul-betul tidak di lihat dari sisi jumlahnya saja namun kita harus dapat meyakinkan bahwa percepatan dalam rangka untuk menjaga keamanan, kedaulatan bahkan keselamatan bangsa serta membantu percepatan pembangunan harus kita wujudkan dengan baik,” ucapnya.

Foto: Dok Kodam XVIII/Kasuari

Dalam kesempatan itu,Pangdam juga mengingatkan tentang rencana Latihan Gabungan tiga Matra TNI yang digelar bulan Juli pada tiga wilayah Koarmada dan untuk Kogabwilhan III terfokus di Ransiki, Manokwari Selatan.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan karena diwilayah kita sudah ditentukan menjadi tempat untuk digelarnya latihan tersebut. Oleh karena itu sudah seharusnya kita berbangga, dan konsekuensi dari itu segera persiapkan segala sesuatunya yang pertama pelaksanaan tugas sehari-hari harus diwujudkan dengan baik, tanpa adanya sesuatu yang bersifat penyimpangan dari tugas mulai perorangan sampai satuan sekecil apapun,” ujarnya.

Dalam pendistribusian Randis tersebut, Pangdam dengan Staf dan pimpinan Kabalak serahkan secara simbolis kunci motor Randis kepada perwakilan satuan.

Pada acara tersebut, Kodam XVIII/Kasuari mendistribusikan sebanyak 125 unit Sepeda Motor Honda CRF 150 L, Kawasaki KLX 150 G 25 unit, serta satu mobil rantis ILSV 1 unit untuk Brigif 26/GP

MB101 – Pendam XVIII/Ksr

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *