by

Satgas Marinir Ambalat XXVIII Bantu Puskesmas Sei Nyamuk Ukur kemampuan Fisik Calon Jamaah Haji

-TNI Polri-437 views

Bhayangkara101, Nunukan.- Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXVIII BKO Guspurla Koarmada II membantu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sei Nyamuk melaksanakan pendataan dan pengukuran kemampuan fisik calon jamaah haji dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya calon jamaah haji, di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Marinir Ambalat Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Sabtu (29/04/2023).

Kegiatan diawali registrasi dan pemeriksaan kesehatan, mulai dari pemeriksaan fisik, interview kesehatan dan dilanjutkan dengan kesamaptaan.

Kepala UPTD Puskesmas Sei Nyamuk, Ibu Mardawiah, S.Si., Apt mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Satgas Marinir, sehingga program pembinaan calon jamaah haji dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai jadwal yang direncanakan.

“Ini kali kedua kami lakukan kegiatan yang sama disini, pertama dilakukan pada 25 Februari 2023 dan yang kedua sekarang ini. Ya, itu semua karena sarana dan prasarana yang sangat cocok ditambah dengan bapak-bapak Marinir yang mau membantu kami sehingga kegiatan ini bisa berjalan tanpa kendala” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, S.T.Han dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa Satgas Marinir akan terus mendukung program dan kegiatan instansi pemerintah untuk masyarakat perbatasan.

“Terlebih untuk calon jamaah haji yang memang harus disiapkan fisiknya sejak awal sehingga mereka benar-benar siap melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi,” pungkasnya.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *