by

Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Upacara 17-an, Tingkatkan Dedikasi dan Kinerja

-TNI Polri-1,231 views

Bhayangkara101,Jakarta. – Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom.,M.Tr (Han), pimpin Upacara Bendera tujuh belasan, bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Cku Jonharto dan sebagai Perwira Upacara Peltu Osben yang diikuti seluruh anggota jajaran Koramil 01 s.d Koramil 08/Duren sawit dan anggota kodim 0505/JT bertempat di lapangan upacara Makodim 0505/JT, Jln. Dr. Sumarno Kel. Pulogebang Kec.Cakung, Jumat (17/03/23).

Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han) pada upacara 17-an, membacakan amanat Pangdam Jaya.

Mengawali amanat ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan Kodam Jaya/Jayakarta, atas pengabdian serta dedikasinya dan dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi.

Tentunya hal ini tidak lepas dari peran para Komandan satuan dalam melaksanakan pembinaan di Satuannya masing – masing Diharapkan hal tersebut tetap terjaga sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta dapat dilaksanakan dengan baik.

Beberapa waktu yang lalu, Kodam Jaya/Jayakarta telah melaksanakan Rapat Pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta – Polda Metro Jaya TA 2023 dengan lancar dan sukses, yang diikuti oleh seluruh Komandan/Kepala satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dan Polda Metro Jaya.

Rapat Pimpinan tahun ini diselenggarakan bersama antara Kodam Jaya/Jayakarta dan Polda Metro Jaya, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam mengamankan Pilpres dan Pilkada tahun 2024. Hal ini sesuai dengan Tema Rapim tahun ini yaitu “Sinergitas Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, Menjelang Tahapan Pemilu yang dilaksanakan dengan aman, Damai dan Sejuk Guna Menyukseskan Pembangunan Nasional”.

Melalui Rapim ini pula, saya berharap agar soliditas TNI-Polri dapat ditingkatkan dari tatanan pimpinan hingga tatanan tingkat bawah, selain itu saya mengingatkan kembali untuk tetap menjunjung tinggi netralitas TNI-Polri dalam rangka menjamin pelaksanaan Pilpres dan Pilkada tahun 2024, agar dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar.

Berkaitan dengan selesainya Rapim dalam kesempatan pertama Staf Umum Kodam Jaya/Jayakarta agar segera menggelar Rakernis sesuai bidangnya masing – masing, guna diperoleh pedoman penyelenggaraan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2023.

Diharapkan Dansat dan Kabalak agar mengatur kegiatan di Satuannya, baik yang bersifat program maupun non program dan berpedoman pada ketentuan yang ada, sehingga setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik, terukur serta mencapai sasaran yang diharapkan di masa yang akan datang.

Selain hal tersebut perlu diwaspadai terjadinya fenomena bencana alam seperti kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada hari Jumat tanggal 3 Maret 2023, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, sebanyak 1.085 orang mengungsi ketempat yang lebih aman.

Pasca kebakaran tersebut Kodam Jaya terus memberikan bantuan berupa makanan siap saji dengan mendirikan dapur lapangan, pemberian bantuan sembako dan pengobatan sekaligus mendirikan tenda bagi para pengungsi di Makoramil 01/Koja Jakarta Utara.

Selain kebakaran juga perlu diwaspadai bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung serta bencana alam lainnya, yang terjadi belakangan akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi disertai badai dan angin topan. Oleh karenanya, tingkatkan kcordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan pencegahan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Di akhir amanat ini, sehubungan tinggal beberapa hari lagi akan memasuki Bulan Ramadhan, saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta mengucapkan selamat menuaikan ibadah puasa bagi yang menunaikan, diiringi doa semoga ibadah puasa ini menjadikan diri kita lebih berkualitas sehingga dapat melaksanakan tugas lebih optimal.

Upacara pengibaran bendera 17-an sebagai sarana Komando, untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita Cintai ini, tandasnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *