by

Lanmar Jakarta Gelar Sosialisasi dan Bimtek Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas

-TNI Polri-456 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Guna meningkatkan pemahaman dan menambah wawasan mengenai pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan pembangunan Zona Integritas (ZI) para personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari Lanmar Jakarta menerima sosialisasi dan bimbingan teknis dari Tim RB Srenaal, Tim RB Kormar dan Tim RB Rumkitalmar Cilandak yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 28 Februari dan 1 Maret 2023.

Pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Lanmar Jakarta, Cilandak ini sekaligus dilakukan penandatanganan komitmen bersama personel Lanmar Jakarta untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan RB dan ZI di lingkungannya. Hadir sebagai tertua dari peserta sosialisasi tersebut yaitu Danlanmar Jakarta, Kolonel Mar Nasrudin, S.H., M.S.M., CFrA. Dalam sambutannya, disampaikan pesan kepada seluruh prajurit Lanmar Jakarta agar memanfaatkan momentum kegiatan ini untuk dapat memacu pelaksanaan kegiatan pembangunan ZI di Lanmar Jakarta menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Foto: Dok Dispen Kormar

Tim RB Srenaal yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Paban VI RB Srenaal, Kolonel Laut (S) Eko Setijono S.E., M.Sc., CHRMP. memaparkan secara umum tentang RB dan ZI di lingkungan TNI AL.

Dalam paparan sosialisasi tersebut disebutkan bahwa pencapaian Good Governance dikaitkan dengan perkembangan teknologi zaman terkini menuntut tata kelola yang prima sehingga diharapkan tercipta pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi secara efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

Tim RB Kormar yang dipimpin oleh Asrena Kormar, Kolonel Mar Dede Harsana, S.A.P., memberikan materi pendalaman lebih lanjut untuk pelaksanaan pembangunan ZI secara teknis kepada Tim Kerja dan Tim Penilai Internal ZI Lanmar Jakarta. Selanjutnya Tim RB Rumkitalmar Cilandak yang dipimpin oleh Wakarumkitalmar Cilandak, Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana, Sp.Bm., M.H., Kes., M.Tr.Opsla. menyampaikan pengalaman satkernya dalam berproses untuk meraih predikat WBK dari KemenPANRB pada Tahun 2020.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *