by

Kodim 0808/Blitar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M

Bhayangkara101,Blitar. – Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, bertempat di Masjid Al Ikhlas Kodim 0808, Jl. Ahmad Yani No. 6 Kota Blitar, Senin (10/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi kali ini, mengusung tema Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah / 2022 Masehi “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Di Kehidupan Sehari-Hari”.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, dipimpin oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Cabang XXII beserta Pengurus.

Dandim 0808/Blitar dalam sambutannya menyampaikan, sebagai hamba Allah kita wajib menjunjung tinggi nilai – nilai agama Islam.

Yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Quran dan Al Hadits. Untuk itu marilah kita bersama-sama mencoba menggali nilai-nilai agama Islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, hendaknya kita semua dapat meneladani sifat Rasulullah, sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup dan senantiasa memuliakan dan mengingat Nabi Muhammad SAW.

Saya yakin bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini merupakan salah satu petunjuk bagi kita, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Untuk itu tepatlah jika kita mengkaji lebih jauh tentang Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman, yang sekaligus menjadi panutan, suri tauladan / uswatun hasanah dalam menjalani kehidupan hingga akhir nanti.

Dandim juga menegaskan, dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M ini, semoga dapat menambah kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, serta berharap agar selalu diberikan petunjuk dan bimbingan oleh Allah SWT, dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Untuk itu kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, serta akhlak yang mulia, serta kebaikan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, pungkasnya

MB101 – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *